Saturday 8 October 2016

Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Surat lamaran adalah salah satu persyaratan administrasi dalam meng-apply pekerjaan. Tak banyak orang yang tau bahwa surat lamaran atau cover letter  yang baik dapat memberikan harapan yang besar bagi seorang pelamar untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Kebanyakan orang hanya  membuat surat lamaran secara asal-asalan bahkan hanya meng-copy-paste surat-surat yang sudah ada. Jangan lakukan itu! Pihak recruiter pastilah sudah menangani ratusan bahkan ribuan pelamar dengan surat lamaran yang berbeda-beda. Tentunya mereka sudah paham dan sangat berpengalaman untuk membedakan yang mana surat lamaran yang dibuat asal-asalan dan yang mana yang dibuat dengan sungguh-sungguh. Pihak perekrut tersebut lantas dapat menilai apakah kita memasukkan lamaran ke perusahaan tersebut hanya sebagai coba-coba ataupun kita  benar-benar berniat dan melakukan usaha sekeras apapun untuk masuk ke perusahaan tersebut. Dan yang pastinya mereka tidak akan menerima seseorang dengan niat yang abal-abal. bukan?. Membuat surat lamaran merupakan hal yang mudah jika kita meluangkan sedikit waktu kita untuk berpikir ,mencari tahu, dan membandingkan surat lamaran yang dianggap benar.  

Ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan yang tepat. Simple tapi padat isi. 


Tempat pembuatan surat, 01 September 2016
Nomor        : Istimewa
Lampiran    : Lembar
Hal              : Permohonan Pengajuan kerja

Yth, .............................
.....................................
.....................................

Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

            Nama                          : Nama
            Tempat /Tanggal lahir  : ......../ 30 Juni 1995
            Lulusan                       : S1 Jurusan, Fakultas, Universitas
            Tahun                          : 2016

Dengan ini saya memohon kepada Bapak agar sudilah kiranya dapat memasukan nama saya dalam pengajuan lamaran kerja secara kolektif dari Fakultas Teknik kepada Pimpinan PT. Semen Indonesia yang akan beroperasi di Laweung Guha tujoh, Kab. Pidie. Berikut saya lampirkan Fotocopy Kartu Identitas (KTP, SIM, KK), Fotocopy  Ijazah, Transkrip Nilai Sementara, Curriculum Vitae, Sertifikat TOEFL dan beberapa sertifikat lainnya yang dianggap relevan. Segala kebutuhan proses seleksi dan penerimaan kerja pada priode ini akan menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya.

Demikian Permohonan ini saya buat atas bantuan Bapak/Ibu diucapkan terimakasih.


                                                                                                             Pemohon,


                                                                                                             (nama kamu)


Jika ingin mengunduh dalam format doc. silahkan klik link dibawah ini:
Ini dia!

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Manual Categories